-->

Kumpulan Tanya Jawab Tentang Actuating.

Kumpulan Tanya Jawab Actuatung Pengantar Manajemen – Hai sobat kembali lagi bersama saya di blog yang sederhana ini dikesempatan kali ini saya akan memberikan kumpulan tanya jaban tentang actuating di mata kuliah Pengantar Manajemen.

1. Andre Rizky Permana
Pertanyaan : Kapan perintah lisan dan tulisan digunakan ?
Jawab         :
            Perintah lisan digunakan saat memberikan tugas yang harus selesai dalam jangka waktu yang pendek. Biasanya tugas-tugas tersebut relatif mudah dan disampaikan secara langsung dari pimpinan kepada bawahannya. Sedangkan perintah tulisan digunakan saat tugas yang diberikan pimpinan kepada bawahan bersifat mendadak, contohnya memo.

2. Alip Hoerul Iman 
Pertanyaan : Jelaskan tentang kaderisasi pemimpin dalam suatu perusahaan !
Jawab         :
            Kaderisasi pemimpin adalah proses mempersiapkan seseorang menjadi pemimpin pengganti dalam perusahaan di masa yang akan datang yang akan memikul tanggung jawab penting dalam perusahaan. Kaderisasi diperlukan untuk mengisi kekosongan jabatan dalam perusahaan.
3. Dede Syaifil Mahdar 
Pertanyaan : Jelaskan tentang metode komunikasi vertikal dan horizontal dan berikan contohnya !
Jawab         :
  • Metode komunikasi vertikal yaitu komunikasi yang dilakukan oleh bawahan kepada pimpinan (dari bawah ke atas). Contohnya dalam hal laporan kerja, atau bisa juga dari pimpinan kepada bawahannya (dari atas ke bawah). Contohnya memberi perintah.
  • Metode komunikasi horizontal yaitu komunikasi yang dilakukan antara orang-orang yang setara jabatannya. Misalnya komunikasi antar manajer dalam suatu perusahaan.
4. Arif Agung Purnama
Pertanyaan : Mengapa seseorang ingin menjadi karyawan dan mengapa perusahaan menerima karyawan ?
Jawab          :
            Pada dasarnya manusia itu bersifat sosial yang artinya saling membutuhkan satu sama lain. Seseorang bekerja misalnya dengan menjadi karyawan dalam suatu perusahaan karena untuk mendapatkan gaji untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan perusahaan menerima karyawan untuk dipekerjakan dalam perusahaan agar semua proses kegiatan perusahaan tersebut bisa dilaksanakan. Semua kegiatan dalam perusahaan tidak dapat berjalan tanpa adanya karyawan. Tidak mungkin dalam suatu perusahaan hanya terdapat pimpinan saja tanpa adanya karyawan.
5. Desi Juwantini
Pertanyaan : Jelaskan tentang tipe kepemimpinan otoriter, partisipasi dan delegatif !
Jawab         :
  • Kepemimpinan otoriter adalah tipe kepemimpinan dimana kekuasaan atau wewenang mutlak dimiliki oleh pimpinan perusahaan. Dalam proses pengambilan keputusan tidak melibatkan bawahan, semuanya merupakan tanggung jawab dan hasil keputusan pimpinan saja.
  • Kepemimpinan partisipatif adalah tipe kepemimpinan dimana dalam pengambilan keputusannya melibatkan bawahan. Para bawahan masing-masing dapat memberikan saran atau usulan.
  • Kepemimpinan delegatif adalah tipe kepemimpinan dimana seorang pimpinan mendelegasikan wewenang kepada bawahannya dan bawahannya itu dapat mengambil keputusan dan kebijaksanaan dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Tanya Jawab Tentang Actuating."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel