-->

Cara Agar Whatsapp Ringan Kembali Tanpa Ngelag

Whatsapp saat ini adalah aplikasi perpesanan (messaging) yang paling banyak digunakan, kemampuannya yang mampu mengirimkan pesan/foto/dokumen kita secara cepat praktis menggantikan fitur messaging bawaan handphone.


Fitur Grup-nya yang mampu menampung banyak orang jadi favorit. Whatsapp bahkan tersedia lintas platform dan semua jenis handphone.

Sadarkah kalian semakin lama Whatsaap terinstal dan digunakan di handphone-mu, ternyata handphone kamu makin lelet dan berat dijalankan?

Pakai Cara Ini Dijamin Whatsapp Ringan dan Ngebut

Tips berikut ini adalah untuk meringankan kinerja Whatsapp di smartphone android agar kembali kencang performanya. Langkah awalnya adalah sebagai berikut :

  1. Install aplikasi file manager, setiap handphone android biasanya punya file managernya masing-masing. Jika tidak ada, kamu boleh install lewat google play.
  2. Cek kapasitas penyimpanan internal dan eksternal di android kamu.
  3. Buka penyimpanan internal lewat aplikasi file manager.
  4. Carilah folder whatsapp, didalamnya terdapat banyak folder lagi sebagai tempat penyimpanan semua file yang ada di whatsapp kamu.

Tips 1 :

  • Pilih folder storage, maka akan data file dengan ukuran cukup besar didalamnya. File-file tersebut adalah file back up yang mencatat semua kegiatan yang kamu lakukan di whatsapp.
  • Seleksilah semua file back up tersebut , kemudian hapus semuanya.

Tips 2 :

  • Kembali pada langkah ke-4 diatas, masuklah ke folder video dan gambar, lalu pindahkan semua file video dan gambar tersebut ke memory eksternal.

Kedua tips diatas akan membuat ruang penyimpanan internal kamu menjadi jauh lebih lega, karena default penyimpanan Whatsapp adalah memori internal. Dengan menghapus dan memindahkan file simpanan ke memori eksternal, maka dijamin whatsapp kamu bakalan kencang jalannya. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Whatsapp Ringan Kembali Tanpa Ngelag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel